Bukan Dibobol, Kawanan Perampok Ini Bawa Kabur Mesin ATM di Tegal, Berujung Diciduk Polisi

- Selasa, 27 September 2022 | 17:02 WIB
Perampok yang bawa kabur mesin ATM di Tegal ditangkap polisi. (Dok. Polda Jateng)
Perampok yang bawa kabur mesin ATM di Tegal ditangkap polisi. (Dok. Polda Jateng)

Polres Tegal dibantu Polda Jawa Tengah berhasil menciduk 4 orang perampok yang membawa kabur mesin ATM. Para perampok berhasil teridentifikasi dan ditangkap meski beraksi menggunakan penutup wajah.

Kasus ini diawali dari adanya laporan yang masuk ke polisi terkait mesin ATM di Kabupaten Tegal yang hilang pada 10 September 2022 lalu. Vendor mesin ATM awalnya curiga karena sinyal mesin ATM tersebut tiba-tiba menghilang.

"Kronologi kejadiannya yakni pada 10 September 2022, sekira pukul 04.00 WIB, saksi satu dihubungi dari admin Vendor PT Bringin Dirgantara bahwa sekira pukul 03.40 WIB di ATM BRI unit Gumayun yang terletak di PT Lea, Kesuben, Lebaksiu, Tegal terpantau oleh kantor vendor Pemalang sinyal offline," kata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Komplotan Pembobol ATM ini Berhasil Ditangkap Polisi, Lakukan Aksi Gunakan Tusuk Gigi

Pihak vendor kemudian mengecek mesin ATM berisi uang tunai Rp110 juta tersebut. Saat dicek, mesin tersebut rupanya sudah lenyap.

"Saat di lokasi, kedua saksi mendapati satu set mesin ATM BRI berikut uang yang ada didalamnya sudah tidak ada di tempat atau hilang dicuri orang," beber Syafaat.

Singkat cerita, polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap para pelaku yang sudah melarikan diri ke daerah Semarang pada 14 September 2022. Polisi berhasil menangkap pelaku usai berhasil mengidentifikasi identitas pelaku.

Baca Juga: Lima Petani Berhasil Bobol ATM Dekat Komplek Kostrad Jaksel, Belajar dari Youtube!

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut para pelaku beraksi menggunakan sebo atau penutup wajah. Meski begitu, pelaku tetap berhasil teridentifikasi.

"Dari scientific investigation ada satu tersangka yang mempunyai tahi lalat. Saat beraksi, mereka bekerja menggunakan Sabo atau penutup muka. Meski pakai sabo, tahi lalat salah satu tersangka terlihat," pungkas Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X