Soal Ambulans Miliknya Lawan Arah, Anggota DPRD DKI Jupiter: Saya Mohon Maaf

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:54 WIB
Ilustrasi mobil ambulans. (Freepik)
Ilustrasi mobil ambulans. (Freepik)

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Ahmad Lukman Jupiter menyesalkan, aksi sopir ambulans berstiker dirinya yang nekat melawan arus. Hingga ditilang pihak kepolisian di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumaat (23/12/2022).

"Saya sangat kecewa dan menyayangkan aksi pengemudi ambulans tersebut," ujar Jupiter saat dikonfrimasi, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, mobil ambulan tersebut dibawa tanpa sepengetahuannya. Sehingga hal tersebut membuat dirinya kecewa, lantaran tidak tertib lalu lintas.

"Saya agak kecewa juga, kaget juga kok bawa ambulans kemudian tidak tertib lalin. saya kaget dan kecewa," sambung Jupiter.

Baca Juga: Viral Aksi Emak-Emak Ogah Minggir saat Ambulans Lewat, Banjir Kecaman

Jupiter mengakui, bahwa mobil ambulan tersebut tidak sedang membawa pasien. Melainkan hendak menghadiri acara internal kader simpatisan Jupiter.

"Sebetulnya sang sopir tidak dalam keadaan darurat saat mengendarai mobil tersebut atau tidak sedang membawa pasien," sambung Jupiter.

"Saat itu, sopir hendak menuju Grand Cempaka Resort, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor untuk menghadiri acara internal kader dan simpatisan," tambah Jupiter.

Oleh karena itu, Jupiter berjanji akan melakukan pembinaan terhadap sopir ambulans agar mematuhi lalu lintas saat berkendara.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terutama pengguna jalan yang terganggu dengan aksi pengemudi ambulans tersebut. Saya berharap aksi serupa tidak terulang kembali," pungkas Jupiter.

Perlu diketahui, diberitaka sebelumnya anggota polisi lalu lintas menindak ambulans yang melawan arah di kawasan Puncak, tepatnya di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Baca Juga: Realisasi Ambulans Kapolda Metro untuk Polsek Ujung Bekasi Dinilai Efektif Bantu Warga

Ambulans tersebut berstiker anggota DPRD DKI dari Partai NasDem, Ahmad Lukman Jupiter.

“Kami tadi menemukan ada oknum ambulans yang melawan arus di kawasan Puncak,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, di Simpang Gadog, Jumat (23/12/2022).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X