Pilot Susi Air Tak Kunjung Ditemukan, Tokoh Agama Papua Sampai Memohon ke KKB

- Selasa, 14 Februari 2023 | 09:08 WIB
Ilustrasi Pesawat Susi Air. (ANTARA)
Ilustrasi Pesawat Susi Air. (ANTARA)

Pilot pesawat Susi Air yang dikabarkan disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pasca pembakaran pesawat di Papua hingga hari ini tak kunjung ditemukan. Tokoh agama setempat pun sampai memohon ke KKB untuk melepaskan pilot asal Selandia Baru tersebut.

"Saya minta dengan sangat untuk segera mengembalikan pilot tersebut," kata tokoh agama Papua, Pendeta Niko Mauri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: Pilot Susi Air Diduga Masih Hidup, Danrem 172/PWY Perkirakan Masih Bersama KKB

Pendeta sekaligus Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura ini juga meminta KKB menyerahkan pilot tersebut ke pemerintah Indonesia.

"Saudara-saudara saya KKB yang menyandera pilot susi air, segera kembalikan pilot kepada pemerintah," bebernya.

Lebih jauh Niko mengingatkan para KKB kepada kekuasaan Tuhan. Dia mengingatkan agar KKB takut kepada Tuhan dan tidak melakukan tindakan yang jahat.

"Saudara-saudara KKB dengan kami, kita lahir di tanah yang sama, kita memiliki iman, pengharapan dan kasih karena Papua ini tanah yang diberkati Allah sehingga jika kita berbuat hal-hal yang tidak terpuji kita harus memiliki perasaan takut akan Tuhan kita tidak berbuat hal-hal yang tidak memuliakan hati Allah.

Baca Juga: Sangat Berhati-hati Evakuasi Pilot Susi Air, Polisi: Agar Tak Jatuh Korban

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Susi Air rute Timika - Paro dibakar oleh KKB pada Selasa, 7 Februari 2023 yang lalu. KKB mengklaim pihaknya menyandera pilot dari pesawat tersebut.

Di sisi lain, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan tidak ada penyanderaan dari balik kasus ini. Namun, sang pilot hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X