Kapolsek Penjaringan Diperiksa Propam Kasus Chip Game Online, Sekarang Bisa Dinas Lagi

- Kamis, 1 September 2022 | 17:42 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (ANTARA/Yogi Rachman)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (ANTARA/Yogi Rachman)

Diduga melakukan penyalahgunaan wewenang, Kapolsek Metro Penjaringan AKP Muhammad Fajar jalani pemeriksaan propam terkait kasus "chip game online".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, Fajar dan tujuh anggota yang sempat menjadi terperiksa sudah berdinas lagi di Polsek Metro Penjaringan.

"Kanit Reskrim dan tujuh anggota sudah dikembalikan ke Polsek Penjaringan," kata Zulpan di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Zulpan menjelaskan, Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan (Paminal Divpropam) Polri pada Senin (29/8) mengamankan AKP Fajar dan tujuh anggotanya untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan itu menyusul pengungkapan kasus "chip game online" bukan karena judi online yang dilakukan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Penjaringan.

Menurut Zulpan, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Metro Penjaringan tidak bersalah setelah pemeriksaan 1x24 jam yang dilakukan Divpropam Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Namun, Polda Metro Jaya masih menunggu keputusan lanjutan terkait nasib AKP Fajar. Hanya saja, dipastikan AKP Fajar sudah aktif kembali di Polsek Metro Penjaringan.

"Ya artinya kalau dikembalikan bisa dikatakan kesalahannya dalam rangka OTT ini yang tidak telak yang ditemukan," kata Zulpan seperi yang dilansir ANTARA.

Saat ini Kapolsek dan Kanit Polsek Metro Penjaringan telah bekerja seperti biasa.

"Kapolsek pimpin apel, Kanit Reskrim juga ada di situ, sudah aktif seperti biasa. Tinggal nanti bagaimana sikap dari Polda Metro Jaya," ujar Zulpan pula.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy juga diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya menindaklanjuti Biro Paminal Divpropam Mabes Polri yang memeriksa AKP M Fajar.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X