Ikut Mendesain, Ridwan Kamil Prihatin Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung Terbakar

- Selasa, 8 November 2022 | 16:00 WIB
Kebakaran di Balai Kota Bandung. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).
Kebakaran di Balai Kota Bandung. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan rasa prihatinnya usai kebakaran terjadi di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/11/2022).

"Saya turut prihatin. Karena saya ikut mendesain Bappelitbang dan pernah berkantor," kata Ridwan Kamil sebagaimana disadur Antara, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Usut Penyebab Kebakaran Balai Kota Bandung, Polda Jabar Terjunkan Tim Labfor

Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--berharap bagian atau ruangan Planning Galery di Gedung Bappelitbang tidak ikut terbakar.

"Planning Galery, saya enggak tahu itu kena atau tidak. Harusnya bawahnya enggak kena karena kan lantainya beton," tuturnya.

Baca Juga: Pasca Kebakaran di Balai Kota Bandung, Polisi Amankan Sejumlah Orang

Selain itu, Kang Emil belum mengetahui penyebab kebakaran di Kantor Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan menurutnya setiap gedung pemerintahan sudah memiliki kelayakan menghadapi insiden kebakaran.

"Karena yang saya tahu semua bangunan pemerintah itu sudah ada syarat dan prasyaratkan karena Damkar mengaudit setiap bangunan dan fungsinya," katanya.

Sebelumnya Kebakaran terjadi di Gedung Bappelitbang, Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/11/2022). Akibat kebakaran tersebut, sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Sebagaimana dalam video yang diunggah akun twitter @infobdg, memperlihatkan api menyala cukup besar di bagian atas gedung, dan kepulan asap hitam mengepul ke atas.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X