Mario Teguh Akan Diperiksa Terkait Net89, Ini yang Bakal Digali Bareskrim

- Rabu, 9 November 2022 | 13:46 WIB
Mario Teguh bakal diperiksa terkait robot trading Net89 (Facebook/Mario Teguh)
Mario Teguh bakal diperiksa terkait robot trading Net89 (Facebook/Mario Teguh)

Motivator Mario Teguh bakal menjalani pemeriksaan polisi dalam kasus robot trading Net89. Penyidik Bareskrim Polri sendiri bakal mencecar pertanyaan seputar hubungan sang motivator dengan Net89.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Chandra Sukma Kumara. Chandra menyebut pihaknya akan mengenai keterangan seputar pelatihan dari Mario ke tersangka Net89 Reza Paten.

"Sesuai keterangan dari tersangka bahwa Pak Mario sempat sampaikan semacam coaching gitu. Kita uraikan hubunganya apa," kata Kombes Chandra saat dihubungi wartawan, Rabu (9/11/2022).

Di sisi lain, Bareskrim Polri sendiri sudah memeriksa puluhan saksi terkait kasus ini. Sejumlah saksi di antaranya merupakan publik figur.

Baca Juga: Korlantas Pasang Teknologi Pengenal Wajah Dalam Kamera Tilang Elektronik

"Saksi jumlah kurang lebih ada 40-an saksi korban," beber Chandra.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri saat ini tengah mengusut kasus robot trading Net89. Pengusutan kasus ini setelah sebelumnya ada pihak yang melaporkan kasus ini ke Bareskrim.

Baca Juga: Bareskrim Tahan 2 Tersangka Kasus Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

Pelapor mengklaim para korban dalam kasus ini mengalami kerugian mencapai puluhan miliar. Pelapor juga mengkalim sudah melaporkan sebanyak 134 pelaku dan lima di antaranya merupakan publik figur.

Sementara itu, Bareskrim Polri sendiri sudsh menetapkan delapan orang sebagai tersangka. Kedelapan tersangka tersebut memiliki peran yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X