Bukan Bahas Pilpres, Ini yang Diperbincangkan Prabowo saat Temui Rais Aam PBNU

- Senin, 7 November 2022 | 14:14 WIB
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (dok Gerindra).
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (dok Gerindra).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan silahturahmi ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Minggu malam (6/11/2022). Silaturahmi antar kedua tokoh ini berlangsung selama satu jam ini, keduanya sama sekali tidak membahas politik maupun pilpres.

"Saya sudah kenal lama, kita menyambung silaturahmi. (Soal Pilpres) ya tidak, namanya silaturahmi. Saya sudah hubungan lama dengan beliau, saya kira itu ya," ujar Prabowo dalam siaran persnya, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Indonesia Diminta Waspadai Krisis Global 2023, Menhan Prabowo: Saya Sudah Ingatkan!

Terpisah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang ikut mendampingi Prabowo, menyatakan apabila pertemuan antara Prabowo dan Kyai Miftachul banyak membahas nostalgia. Sebab, keduanya telah mengenal satu sama lain sejak dulu. 

Apalagi, kata Muzani, Prabowo dekat dengan kyai Nu saat aktif menjadi tentara. Dari situlah, sambung Muzani, Prabowo sudah erat dengan NU.

"Pak Prabowo mengenang kedekatan dengan para kyai NU yang sudah sejak jaman di tentara, diantaranya yaitu seperti KH Yusuf Hasyim, Mbah Djalil Pondok Peta Tulung Agung, KHR As’ad Samsul Arifin, termasuk KH Miftachul Akhyar. Sehingga bisa dikatakan Pak Prabowo itu sudah NU sejak dulu" jelas Muzani. 

Dikatakan Muzani, Prabowo juga mengenang masa ketika KH Miftachul Akhyar bersilaturahmi ke Hambalang ketika 2013 lalu. Dan kemudian Prabowo kembali mengundang KH Miftachul Akhyar untuk datang kembali ke Hambalang. 

-
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (dok Gerindra).

Selain itu, Prabowo dan KH Miftachul Akhyar juga berdiskusi mengenai peran dan upaya PBNU untuk aktif berperan dalam menciptakan perdaiaman dunia melalui forum G20. Sebagaimana agama itu sendiri diciptakan untuk saling berdamai antar manusia. 

Diakhir pertemuan KH Miftachul Akhyar membacakan doa untuk kebaikan-kebaikan bangsa dan negara ke depan. Kemudian KH Miftachul Akhyar mengantarkan Prabowo beserta rombongan ke mobil untuk meninggalkan lokasi.

Artikel Menaik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X