Kronologi Kecelakaan Beruntun Libatkan 17 Kendaraan di Tol Cipularang

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:58 WIB
Salah satu kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (ANTARA)
Salah satu kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (ANTARA)

Pihak kepolisian membeberkan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan 17 kendaraan di ruas jalan Tol Cipularang, Jawa Barat. Polisi menyebut kecelakaan terjadi akibat bus yang hilang kendali.

"Berawal mula dari kendaraan bus datang dari arah Bandung menuju Jakarta di lajur satu, Km 92," kata Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, Iptu Jamal Nasir saat dihubungi wartawan, Senin (27/6/2022).

Sejurus kemudian mobil bus hingga membanting stir menabrak pembatas jalan. Kecelakaan beruntun pun tidak dapat terhindar.

"Pengemudi hilang kendali kemudian banting ke kiri hingga ke bahu jalan. Nah, di situ terjadi tubrukan kendaraan yang ada di depannya kemudian oleng ke kanan. Di situ lah karena posisi dari Bandung ke Jakarta posisi lagi padat karena long weekend lagi arus balik," beber Jamal.

Baca juga: Bagikan Tips Numpang Mandi di Selasar Malioboro, Pria Ini Malah Diprotes Netizen

Kecelakaan ini melibatkan 17 kendaraan, namun tiga kendaraan lainnya memilih terus melanjutkan perjalanan. Ada pula belasan orang yang mengalami luka-luka.

Mengenai penyebab kecelakaan, pihak kepolisian belum bisa membeberkan penyebab pasti kecelakaan maut ini. Polisi masih membutuhkan penyidikan mendalam terkait kasus tersebut.

"Kita belum menduga, intinya hilang kendali. Kalau rem blong harus ada pembuktian dari saksi ahli. Bahasanya hilang kendali bisa dari orang atau kendaraan. Kita belum bisa memastikan karena belum ada keterangan dari saksi ahli," pungkas Jamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X