Laporan Dharmapala Nusantara ke Roy Suryo Ditolak Polda Metro Jaya, Ini Alasannya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:51 WIB
Dharmapala Nusantara (tengah) pelapor Roy Suryo soal stupa Borobudur di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dharmapala Nusantara (tengah) pelapor Roy Suryo soal stupa Borobudur di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dharmapala Nusantara gagal melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya terkait meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dharmapala Nusantara menyebut Polda Metro Jaya tidak menerima laporan pihaknya karena sudah ada pelapor yang melaporkan hal yang sama lebih dulu.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Dharmapala Nusantara, Antoni kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

"Laporan tadi tidak bisa diterima karena ternyata pada tanggal 16 Juni kemarin sudah ada yang melapor dengan kasus yang sama, pasal yang sama kita laporkan sehingga tidak bisa diproses," kata Antoni.

Baca Juga: Pulang Kerja Shift Malam, Seorang Pria Jadi Korban Begal Sadis di Duren Sawit

Meski begitu, Antoni menyebut pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke Polda Metro Jaya. Antoni menyebut pihaknya tetap akan mengawal jalannya kasus ini.

"Kita kedepannya akan koordinasi karena untuk memantau bagaimana Proses Hukum bagaimana. Kita akan kawal terus sampai selesai," beber Antoni.

Seperti diketahui, meme stupa candi Borobudur mirip Presiden Jokowi tengah viral di media sosial. Pakar telematika sekaligus eks Menpora, Roy Suryo sempat ikut meramaikan viralnya meme tersebut dengan mengkritik kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

Akibat hal ini, Roy Suryo sempat ingin dilaporkan ke kantor polisi oleh Dharmapala Nusantara. Sebelum dirinya dilaporkan, Roy lebih dulu melaporkan pembuat meme tersebut ke Polda Metro Jaya semalam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X