25 Personel yang Diperiksa Terkait Brigadir J dari Polres, Polda, Bareskrim hingga Propam

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:15 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri), dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (kanan). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri), dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (kanan). (ANTARA/Aprillio Akbar)

Tim khusus Polri sudah memeriksa 25 personel Polri karena diduga tidak profesional dalam menangani kasus Brigadir J. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pun membeberkan mengenai satuan dari 25 personel itu.

"25 personel ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan," kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Ke-25 personel tersebut berasal dari Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, Bareskrim Polri hingga Divisi Propam Polri.

"Dari kesatuan di Propam, polres dan juga ada beberapa personel dari Polda dan Bareskrim," beber Sigit.

Lebih jauh Jenderal Sigit menyebut ke-25 personel Polri ini bisa dijerat dengan pidana. Ada pula sanksi etik yang bisa menjerat puluhan personel itu.

"Terhadap 25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik," kata Sigit.

"Dan tentunya apabila ditemukan adanya proses pidana kita juga akan memproses pidana yang dimaksud," sambungnya.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Alasan Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jaksel

Sebelumnya, Brigadir J tewas ditangan Bharada E saat keduanya saling baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Polri sendiri sudah menetapkan Bharada E sebagai tersangka karena membunuh Brigadir J.

Terbaru, ada sebanyak 25 personel Polri yang diperiksa karena diduga tidak profesional dalam menangani kasus ini. Dari 25 personel itu, tiga diantaranya merupakan jenderal polisi bintang satu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X