Minta Polri Tuntaskan Kasus Brigadir J, Puan Maharani: Preseden Buruk jika Tidak Selesai

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Brigadir J saat berpose bersama atasannya Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Istimewa)
Brigadir J saat berpose bersama atasannya Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Istimewa)

Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak agar Polri dapat segera menuntaskan kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Apalagi, kasus ini banyak menyita perhatian publik yang cukup besar. Sehingga Puan ingin Polri bisa menyelesaikannya secara transparan.

“Apalagi kasus ini sudah banyak menyita perhatian publik yang cukup besar,” kata Puan, Selasa (9/8/2022).

Ia meminta agar jangan ada pihak yang coba-coba mengaburkan atau bahkan menutup-nutupi kasus penembakan tersebut. Karena hal ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang dan Polri harus bekerja profesional.  

“Ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang, Polri harus bekerja profesional untuk menyelesaikan kasus ini, sekaligus menyelesaikan isu-isu liar yang sekarang beredar luas di masyarakat,” tegas Puan.

Ditekankan Puan ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional. Bahkan dikhawatirkan biaa menjadi preseden buruk jika kasus tersebut tak mampu diselesaikan.

“Akan menjadi preseden buruk apabila persoalan ini tidak diselesaikan dengan sebagaimana mestinya. Dan dampaknya akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri,” tutur Puan.

Mantan Menko PMK itu menyatakan, DPR akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus tersebut. Puan menegaskan, penyelesaian kasus ini harus dilakukan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku.

“Dengan tuntasnya kasus ini, Polri dapat kembali fokus ke tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X