The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puluhan Peserta Upacara HUT RI ke-77 di Boyolali Tumbang, Salah Satunya Lagi Demam, Duh!
Puluhan pelajar terduduk lemas (Eksani/Z Creators)
News

Puluhan Peserta Upacara HUT RI ke-77 di Boyolali Tumbang, Salah Satunya Lagi Demam, Duh!

Rabu, 17 Agustus 2022 21:59 WIB 17 Agustus 2022, 21:59 WIB

INDOZONE.ID - Cuaca terik matahari enggak menyurutkan semangat para pasukan pengibar bendera Merah Putih di Alun-Alun Kidul Boyolali, Rabu (17/8/2022). Tepat jam 09.00 WIB upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dimulai. Bupati Boyolali, Mohammad Said Hidayat yang menjadi pembina upacara.

Namun karena cuaca sangat panas serta fisik peserta upacara kurang fit, satu persatu peserta upacara dari siswa SMPN 4 Boyolali mulai bertumbangan, disusul oleh sejumlah mahasiswa yang sedang KKN di Boyolali, serta para guru yang enggak kuat berlama-lama mengikuti upacara di tengah cuaca yang sangat terik.

upacara 17 agustus
Peserta upacara yang sakit dijaga petugas kesehatan (Eksani/Z Creators)

Tim Z Creators, Eksani yang ikut serta meliput kegiatan tersebut mencari informasi penyebab tumbangnya puluhan peserta upacara dari petugas kesehatan yang juga dokter di Puskesmas Sambi, Boyolali, dr Putut Himawan.

“Memang ada faktor dari anak-anak sekolah tersebut yang kurang sehat, ada yang kondisi demam malah ikut upacara, harusnya sekolah bisa mengevaluasi bila ada anak yang kurang sehat mohon tidak boleh ikut upacara." Ujar Putut.

"Tadi ada sebanyak 25 siswa yang sakit dan tumbang saat upacara, namun meski banyak yang sakit dan tumbang mereka bisa pulih kembali setelah kami berikan pengobatan, selain itu tadi ada juga satu guru yang juga mendapatkan perawatan di mobil kesehatan, namun sudah terkondisikan,” tambahnya.

upacara 17 agustus
Peserta upacara pakai kostum adat (Eksani/Z Creators)

Meski banyak peserta yang harus beristirahat karena sakit, upacara HUT RI tetap berjalan lancar. Selain para ASN yang menggunakan seragam, banyak juga peserta yang pakai pakaian adat Nusantara dalam barisan upacara.

Nampak peserta upacara memakai baju adat Sunda, Manado, Bali, dan sebagainya.

boyolali
Suasana HUT RI di Boyolali (Eksani/Z Creators)

Selain itu, dalam sambutannya, Bupati Boyolali mengajak masyarakat Boyolali untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dengan saling menjaga toleransi antar sesama anak bangsa. Karena kemerdekaan bukan hadiah, melainkan perjuangan para pahlawan dan founding father kita.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Eksani
Eksani

Eksani

Community Writer
JOIN US
JOIN US