Tim Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Datangi Mabes Polri, Siap Dengarkan Penjelasan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 18:12 WIB
Brigadir J atau Yosua Nofryansah Hutabarat semasa masih hidup. (Foto/Istimewa)
Brigadir J atau Yosua Nofryansah Hutabarat semasa masih hidup. (Foto/Istimewa)

Tim kuasa hukum dari keluarga Brigadir J sore hari ini sudah mendatangi Mabes Polri. Kedatanganya untuk memenuhi undangan Mabes Polri dengan tujuan untuk mendengarkan penjelasan mengenai hasil otopsi Brigadir J hingga melakukan gelar perkara.

"Kedatangan kami sore hari ini sebagai tim pembela atau kuasa hukum dari keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat adalah karena kami diundang oleh Bareskrim Porli, Dittipidum Subdit 1 Bareskrim Polri," kata salah satu pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Kamaruddin menyebut tujuan kedatanganya untuk melakukan gelar perkara dalam kasus ini. Gelar perkara yang dimaksud berkaitan dengan kasus percobaan pembunuhan yang mereka laporkan

"Tujuan diundangnya adalah untuk melaksanakan gelar perkara awal tentang adanya laporan kami atas dugaan tindak pidana pembunuhan dengan berencana," beber Kamaruddin.

Baca Juga: Mabes Polri Terima Keluarga Brigadir J Besok, Bakal Buka-bukaan Hasil Otopsi

Kamaruddin kemudian kembali memperlihatkan bukti-bukti mengenai luka yang ada di tubuh Brigadir J. Dia menyebut ada sebuah luka diduga bekas jeratan yang ada ditubuh J.

"Jadi di antara ini ada kayak lilitan kali ini khusus leher saya ambil ini ya ini nyata seperti apakah pakai besi atau kawat kita nggak tahu, kita duga lehernya diikat atau ditarik. Ini kemudian dalam posisi agak panjang ini kelihatan," kata Kamaruddin.

Sebelumnya, Mabes Polri menyampaikan akan menggelar pertemuan dengan keluarga Brigadir J maupun pihak-pihaknya. Dalam pertemuan tersebut, Polri bakal buka-bukaan terkait hasil otopsi Brigadir J.

Tim forensik bakal membeberkan dengan jelas terkait hasil otopsi tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya spekulasi-spekulasi liar mengenai hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X