Istri Pamer Tas Mahal dan Liburan ke Luar Negeri, Sekda Riau: Itu Barang KW, Tiket Promo

- Senin, 20 Maret 2023 | 13:31 WIB
Kiri: Sekda Riau SF Hariyanto klarifikasi tas mahal istri. (Dok. Pemprov Riau).Kanan: Istri Sekda Riau SF Hariyanto pamer tas mahal. (Twitter/@Partai Socmed)
Kiri: Sekda Riau SF Hariyanto klarifikasi tas mahal istri. (Dok. Pemprov Riau).Kanan: Istri Sekda Riau SF Hariyanto pamer tas mahal. (Twitter/@Partai Socmed)

Viral foto-foto yang memperlihatkan istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto sedang memamerkan tas-tas mahal serta mewah dan bepergian ke luar negeri. 

Menanggapi hal itu, Hariyanto menyebut tas-tas yang digunakan istrinya merupakan barang KW alias palsu.

Sebelumnya, akun Twitter @Partai Socmed mengunggah foto dan video yang memperlihatkan istri Hariyanto jalan-jalan ke luar negeri menggunakan tas mewah seperti Hermes dan Gucci.

Baca Juga: Imbas Istri Hobi Pamer Kekayaan di Medsos, Seorang Pejabat Setneg Dinonaktifkan

Hariyanto menegaskan bahwa informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat.

“Saya juga baru dapat informasinya. Namun saya fikir ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya mengutip laman riau.go.id, Senin (20/3/2023).

Tas KW

Untuk meluruskan informasi tersebut, pihaknya sudah melakukan kroscek secara langsung. Misalnya, pertama foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 20017-2019 lalu. Dimana pada waktu tersebut, Ia belum menjabat Sekdaprov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum.

“Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebt, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 s.d Rp5 juta di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya,” tegasnya.

-
Istri Sekda Riau SF Hariyanto pamer tas mahal. (Twitter/@Partai Socmed)

 

Tiket Promo

Kemudian terkait perjalanan ke luar negeri itu menurutnya tidak sama sekali melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya.

Hariyanto mengklaim untuk liburan ke luar negeri, istrinya menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

“Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang 14 jutaan untuk tujuh hari, kelas ekonomi dan memilih tiket promo,  itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut,” terangnya.

Baru Operasi Tulang Punggung

Begitu juga terkait tempat makan mahal yang diberitakan itu, di sana istri dan teman-temannya cuma menyempatkan diri berfoto.

Baca Juga: Viral Mobil Diduga Milik Mario Dandy Kabur saat Isi Bensin, Begini Penjelasan Polisi

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X