The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Gerombolan Rampok Toko Emas ITC Sudah Sering Beraksi, Polda Metro Gandeng Densus 88
Ilustrasi Perampokan (Freepik)
News

Duh! Gerombolan Rampok Toko Emas ITC Sudah Sering Beraksi, Polda Metro Gandeng Densus 88

Jumat, 30 September 2022 11:25 WIB 30 September 2022, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Pecatan TNI dan tiga rekannya tercatat lebih dari satu kali beraksi merampok toko emas selain yang berlokasi di ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Polda Metro Jaya pun berkoordinasi dengan Densus 88 AT Polri untuk menelusuri ada tidaknya jaringan teroris dalam para perampok ini.

"Semua ini (perampok) spesialis toko emas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).

Selain di BSD, kelompok ini rupanya sudah beraksi di tempat lain. Pengakuan mereka ke polisi jika mereka sudah beraksi sebanyak tiga kali.

"Pengakuan sementara (sudah beraksi di) tiga TKP di Pasar Kemis dan Cikupa," beber Hengki.

Lebih jauh Hengki menyebut pihaknya saat ini juga berkoordinasi dengan Densus 88 AT Polri untuk mendalami ada tidaknya kaitan kelompok perampok ini dengan kelompok teroris.

Baca Juga: 1 dari 4 Perampok ITC BSD Ternyata Mantan TNI, Perannya Sediakan Senapan Api

"Makannya kita menggandeng Densus 88 untuk mendalami apakah ada keterkaitan dengan jaringan teror," kata Hengki.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi disebuah toko emas di ITC, BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat, 16 September 2022 yang lalu. Pelaku beraksi dengan dilengkapi senjata pistol.

Baca Juga: 600 Gram, Total Emas Berhasil Diraup Perampok Bersenpi di ITC BSD Serpong

Pelaku juga sempat melepas tembakan ke arah toko dan menodongkan senjata tersebut ke orang-orang yang ada di sana. Pelaku juga berhasil melarikan diri dengan membawa sekitar 600 gram emas dari toko tersebut.

Polres Tangerang Selatan bersama Polda Metro Jaya sendiri sudah berhasil menangkap empat pelaku perampokan. Keempatnya ditangkap ditempat yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US