Usai Bertemu Santi Warastuti, DPR Targetkan Gelar RDP soal Ganja Medis Sebelum Reses

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:18 WIB
Santi Warastuti, seorang ibu yang meminta legilisasi ganja untuk pengobatan medis anaknya temui pimpinan DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)
Santi Warastuti, seorang ibu yang meminta legilisasi ganja untuk pengobatan medis anaknya temui pimpinan DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya melalui alat kelengkapan dewan (AKD) menargetkan, pelaksanaan rapat dengar pendapat (RDP) pada pekan ini terkait legalisasi ganja bagi medis.

Hal itu dikatakan Dasco usai bertemu dengan Santi Warastuti, seorang ibu yang meminta agar legalisasi ganja untuk kebutuhan medis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

“Ya kita kalau sempat minggu-minggu ini, minggu ini kalau tidak sebelum reses kita sudah minta dilaksanakan rapat dengar pendapat,” kata Dasco.

Dia berkata, ada kemungkinan RDP tersebut bakal mengundang pihak lainnya. Tetapi, dia mengembalikan semua keputusan kepada AKD terkait yakni Komisi IX dan Komisi III DPR.

Baca Juga: Kasus Stupa Candi Borobudur Roy Suryo di Bareskrim Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya

“Kemungkinan nanti akan dikoordinasikan oleh komisi III, karena itu berkaitan dengan komisi  IX dan lain-lain,” tutur Dasco.

Sebelumnya, Santi Warastuti, seorang ibu yang meminta agar legalisasi ganja untuk kebutuhan medis atau pengobatan menemui Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Santi turut didampingi kuasa hukum Jaringan Reformasi Kebijakan Narkotika Singgih Tomi Gumilang.

Adapun alasan Santi ingin meminta ganja dilegalkan untuk medis lantaran sang anak yakni Pika (14) mengidap cerebral palsy pada bagian otak.

Santi mengaku bersyukur, aspirasi yang disampaikannya tersebut mendapatkan tanggapan baik dari Wakil Ketua DPR RI. Ia harap langkah yang dilakukannya bisa berbuah manis bagi pengobatan anaknya.

“Saya sangat bersyukur sekali alhamdulilah apa yang saya aspirasikan mendapat tanggapan yang bagus dari bapak (Dasco). Minta doanya dari semua semoga bisa berjalan dengan lancar dan bisa menolong anak saya dan anak-anak yang lain terutama,” ujar Santi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X