Mahasiswa Ini Pukul dan Gigit Polantas hingga Berdarah, Alesannya Bikin Emosi: Lawan Arah!

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:19 WIB
Ilustrasi pemukulan. (Freepik/Macrovector)
Ilustrasi pemukulan. (Freepik/Macrovector)

Seorang mahasiswa, HR (23) memukul dan menggigit polisi lalu lintas Ipda RM di bawah flyover Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ternyata alasan mahasiswa tersebut melakukan penyerangan bikin naik darah. Melawan arah!

Kejadian berawal saat polisi melihat pelaku membawa kendaraannya dengan melawan arah lalu lintas sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (30/6/2022).

"Petugas sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Terminal Bus Kampung Melayu, Jaktim. Tiba-tiba pelaku mengendarai sepeda motor dari arah Jatinegara menuju Tebet, dengan melawan arus setelah itu pelaku ditegur petugas agar balik arah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Namun, saat coba ditegur petugas, HR malah menabrak korban, memukul, menendang hingga mengigit korban.

Baca juga: Fadia Peluk Apriyani Usai Libas Matsuyama/Shida: Duo Bondol Gemes!

"Pelaku melawan dengan menabrakkan motornya kepada petugas. Setelah itu petugas menasehati dan mengambil kunci motor pelaku lalu meminta pelaku untuk duduk dan menenangkan diri. Namun, pelaku masih melawan dengan memukul petugas dengan tangan kanan sebanyak satu kali hingga mengenai pipi kanan dan bibir kanan hingga mengeluarkan darah," kata Ahsanul.

"Selanjutnya pelaku menggigit pergelangan tangan kanan petugas sebanyak satu kali dan menggigit sela jari tangan kanan petugas sebanyak satu kali hingga mengeluarkan darah dan pelaku juga menendang paha kiri petugas," sambungnya.

Tak hanya itu, pelaku juga sempat mengambil senjata api milik korban. Untungnya, aksi pelaku ini gagal.

"Pelaku berusaha merebut senjata dinas petugas, namun tidak berhasil," kata Ahsanul.

Atas perbuatannya pihak kepolisian mengamankan serta memeriksa pelaku.

"Pelaku diamankan dan dibawa ke Unit PPA Polres Metro Jaktim," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X