The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bakar Alquran, Mobil Pemimpin Ekstremis Anti-Islam Ditabrak hingga Terbalik
Pemimpin ekstremis anti-Islam Lars Thorsen yang membakar Alquran di Oslo, Norwegia. (Twitter/@@AndreassenLena)
News

Bakar Alquran, Mobil Pemimpin Ekstremis Anti-Islam Ditabrak hingga Terbalik

Senin, 04 Juli 2022 10:24 WIB 04 Juli 2022, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Setelah melakukan aksi membakar Alquran, pada Sabtu (2/7/2022), mobil yang dikendarai pemimpin kelompok ekstremis anti-Islam di Norwegia Lars Thorsen, ditabrak hingga terbalik setelah sebelumnya terlibat aksi kejar-kejaran mobil. 

Dilansir dari VOA,  polisi Norwegia mengatakan mereka telah menangkap dua orang, termasuk pengendara mobil yang dituduh sengaja menabrak SUV yang dikendarai Lars Thorsen, pemimpin kelompok radikal "Stop Islamisasi Norwegia" (Sian) .

"Di dalam mobil tersebut terdapat 5 penumpang dan  mengalami cedera ringan. Salah seorang diantaranya membutuhkan perawatan di rumah sakit," kata pihak kepolisian.

Sebuah video yang diunggah ke Twitter memperlihatkan Thorsen dan beberapa aktivis lain pertama-tama menyetir ke Mortensrud, sebuah pinggiran Oslo yang banyak warga Muslimnya.

Baca Juga: Swedia Mencekam Dampak Pembakaran Alquran, 3 Orang Terluka, Mobil-mobil Dibakar

Sejumlah aktivis lalu meletakkan Aluran yang terbakar di tengah persimpangan jalan. Sebelumnya, mereka berhasil memukul mundur orang-orang yang berusaha memadamkan api itu.

Massa yang tersulut kemarahan kemudian berkumpul, termasuk seorang perempuan yang mengambil kitab suci yang hangus itu sebelum menaiki mobil Mercedes abu-abu.

SUV bercorak tentara yang dikendarai para aktivis anti-Islam itu kemudian meninggalkan tempat kejadian. Tapi beberapa detik kemudian, mobil itu dikejar oleh Mercedes tadi. Mercedes itu menabraknya dengan pelan dan kemudian menabraknya lagi dengan kencang hingga membuat kendaraan SUV itu terbalik. Kejadian itu direkam oleh seseorang yang mengikuti di mobil lain.

Insiden itu terjadi sepekan setelah seorang pria bersenjata menewaskan dua orang dan melukai 21 lainnya di Oslo. Dinas intelijen domestik Norwegia telah menggambarkan serangan itu sebagai "aksi terorisme Islamis."

Para aktivis Skandinavia yang berhaluan ekstrem kanan dan anti-Islam ini, telah beberapa kali melakukan pembakaran Alquran di permukiman dengan populasi Muslim yang besar dalam beberapa tahun belakangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US