The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Tengah Pesatnya Ekonomi Indonesia, Erick Thohir Harap Kaum Muda Jangan Jadi Penonton
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) (Twitter/@erickthohir)
News

Di Tengah Pesatnya Ekonomi Indonesia, Erick Thohir Harap Kaum Muda Jangan Jadi Penonton

Senin, 12 September 2022 09:33 WIB 12 September 2022, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta kaum muda memanfaatkan peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi saat ini dengan berkarya dan berusaha semaksimal mungkin.

Menurut Erick, peluang itu belum tentu akan datang dua kali.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang pesat-pesatnya juga mungkin tidak terulang dua kali. Generasi muda yang penuh energi dengan ide barunya, harus mengambil kesempatan ini untuk berkarya, berinovasi, dan berusaha," kata Erick Thohir dalam unggahan akun instagramnya, Jumat 9 September 2022.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan jika sekarang adalah kesempatan yang baik bagi generasi muda Indonesia untuk mengambil bagian dalam mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan mendunia.

"Jadilah bagian yang mengantarkan Indonesia menjadi maju, makmur, dan mendunia," jelas Erick lagi.

Lebih jauh Erick Thohir menambahkan, kemajuan Indonesia saat ini semakin sulit dibendung. Itu seiring dengan komposisi demografi yang 55 persen penduduknya berusia di bawah 35 tahun.

Erick Thohir
Erick Thohir Harap Kaum Muda Jangan Jadi Penonton (Istimewa)

BACA JUGA: Erick Thohir Sebut Etanol Ternyata Bisa Hasilkan Bensin RON Kualitas Tinggi

Sehubungan dengan itu, Erick Thohir meminta kaum muda untuk tidak hanya menjadi penonton melainkan ikut turun ke lapangan dan mengambil peran.

"Saya kemarin bertemu para mahasiswa Indonesia yang di Wageningen (Belanda - red). Saya tanya pendidikannya apa, saya nggak ngerti. Karena zaman dulu, waktu saya kuliah, nggak ada jurusannya itu," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, sekarang ini momentum yang namanya "knowledge based economy" atau pertumbuhan ekonomi berdasarkan inovasi.

"Hasil karya manusianya itu menjadi landasan utama, bukan lagi sumber daya alamnya," imbuh mantan Presiden Inter Milan itu.

"Pertanyaannya kembali, generasi mudanya mau jadi penonton atau pemain coba? Hal ini patut kita isi. Di mana generasi muda yang ada di depan saya, harus bisa berdaptasi, men-challange ini. Mengambil kesempatan ini," kata Erick menegaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US