Ini 3 Poin Hasil Pertemuan Airlangga dan Surya Paloh, Salah Satunya Ingin Pemilu Terbuka

- Rabu, 1 Februari 2023 | 16:24 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto baru saja bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, terdapat tiga poin yang dihasilkan dari kedua tokoh itu.

"Banyak hal yang dibicarakan. Ada hal yang bisa di share ke publik dan ada hal yang disimpan," kata Airlangga kepada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Sambangi Markas Golkar, Surya Paloh Buka Kemungkinan NasDem Berkoalisi dengan KIB

Namun Airlangga hanya membeberkan poin pertemuan dengan Surya Paloh yang bisa di share ke publik. Misalnya berbincang mengenai penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah berjalan dengan baik.

"Yang pertama, tentu Pak SP mengajak kita untuk bersyukur. Bersyukur karena dalam tiga tahun terakhir dalam rangka menghadapi ketidak pastian yang tidak tahu terkait dengan COVID dan juga terkait dengan menghadapi tekanan perekonomian dalam tiga tahun," beber Airlangga.

Untuk poin kedua, kata Airlangga, terkait dorongan pemilu yang digelar secara terbuka. Ditegaskannya bahwa Golkar dan NasDem sangat mendesak agar Pemilu tetap dilakukan secara terbuka.

"Seperti dalam pertemuan sebelumnya Partai Golkar dan Partai Nasdem terus mendorong agar pemilihan umum itu dilakukan secara terbuka dan ini sudah jelas dalam pertemuan antara Partai Golkar dan NasDem," kata Airlangga.

Baca Juga: Disambangi Surya Paloh ke Markasnya, Airlangga Akui Bakal Bahas soal Koalisi

Poin terakhir disebut Airlangga kunjungan yang baru saja berlangsung merupakan kunjungan balasan NasDem ke Golkar. 

"Ketiga tentu kunjungan ini kunjungan balasan karena saya beberapa waktu yang lalu meninjau Kantor NasDem," pungkas Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X