Presiden Jokowi Jalan Sehat 1 Abad NU Bareng Menteri BUMN Erick Thohir

- Minggu, 22 Januari 2023 | 10:54 WIB
mengikuti sekaligus membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Surakarta, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
mengikuti sekaligus membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Surakarta, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sekaligus membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (22/1/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU dan jalan sehat. Kepala Negara berharap kegiatan tersebut bisa memberikan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Diharapkan dengan adanya Porseni dan Jalan Sehat, warga Nahdliyin sehat semuanya, dan seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah 2024, PBNU Lakukan Ini

“Dengan kesehatan itu negara kita akan kuat. Saya mengucapkan selamat jalan sehat. Nanti saya akan ikut dari awal sampe akhir,” imbuhnya.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes. Hadir pula menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Selain itu, turut hadir juga Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Keren, Prabowo Subianto Sopiri Presiden Jokowi Naik Maung!

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H Yahya Cholil Staquf mengatakan, 16 hari lagi, NU akan genap berusia 1 abad atau 100 tahun.

Pria yang karib disapa Gus Yahya ini mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk merawat Indonesia, menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kemaslahatan bagi masa depan bangsa dan negara.

“Insyallah dengan barokah para pendiri NU, barokah dari para ulama selama 100 tahun, insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,” ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X