Cara Relawan GMP Kenalkan Sosok Ganjar ke Milenial

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 22:13 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memiliki cara yang asyik untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada kaum milenial di Kota Bandung

Dikemas dalam bentuk talkshow bertajuk "Young Bright Culture and Business Matching", acara itu berlangsung di Jalan Sumur Bandung, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat pada Jumat (2/6/2023). 

Koordinator Nasional GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan wadah kolaborasi bersama Bermuda Indonesia Creative dan Gen Wirausaha Milenial ini bertujuan untuk menyerap aspirasi para generasi milenial mengenai sosok pemimpin yang diharapkan pada Pemilu 2024.

"Artinya dalam kegiatan hari ini kami melakukan talkshow mengumpulkan puluhan milenial yang ada di Kota Bandung untuk sama-sama mengetahui apa sih keresahannya dan juga apa cita-citanya yang dimiliki oleh para milenial," ujar Rendra dalam siaran persnya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Silaturahmi ke Tokoh Budaya di Cirebon, Puji Erat Kebudayaannya

Rendra mengungkapkan, dari hasil bincang yang dilakukan ternyata para peserta membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan kaum milenial dan bisa memberikan wadah untuk berkembang. 

"Kita tahu dari media sosialnya bagaimana Pak Ganjar berinteraksi dengan followernya dengan para netizen di media sosial artinya antara harapan dan keinginan milenial ini tidak jauh," sebut Rendra.

"Harapannya dari acara ini kita pengin dari Ganjar Muda Padjajaran mengetahui seperti apa yang diinginkan anak muda dan pendekatan seperti apa yang diinginkan anak muda," lanjut dia. 

-
GMP memiliki cara yang asyik untuk memperkenalkan sosok Ganjar kepada kaum milenial. (Dok. Tim Ganjar)

Turut hadir memeriahkan acara Ketua Pembina Gen W dan Bermuda Fardi N Annafi, Influencer Fadli Maulana, Influencer Danise, dan Aktor Ferly Putra. Mereka adalah sosok milenial yang memiliki jumlah pengikut puluhan ribu di media sosial. 

Pada kesempatan itu, Ketua Pembina Gen W dan Bermuda Fardi N Annafi mengatakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan perkumpulan mereka sekaligus untuk menyerap aspirasi para milenial.

"Nah, kami juga tadi menyerap aspirasi dari teman-teman milenial Z perihal apa sih yang diharapkan terkait dengan kebijakan pemerintah atau sosok pemimpin seperti apa yang diharapkan sosok milenial Z," kata Fardi. 

Baca Juga: Ganjar Sowan ke KH Adib Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon

"Jadi, tadi yang kami tangkap bahwa teman-teman milenial ini butuh sosok yang bisa dipercaya (trust). Tapi kalau memang tadi kami dengar kelihatannya sih kecenderungannya memang pemimpin yang paling milenial dalam kacamata saya sementara Pak Ganjar lah yang paling ideal dan milenial," tambahnya. 

Melalui diskusi tersebut, Fardi ingin menumbuhkan kesadaran para milenial dalam berpolitik agar mereka bebas berekspresi dan turut memilih pemimpin harapan mereka bukan malah termasuk golput. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X