Ada Demo Guru Honorer di Patung Kuda Siang Ini, Simak Titik Lalu Lintas yang Ditutup

- Rabu, 24 Mei 2023 | 14:40 WIB
Warga dari Aliansi Honorer Nasional (AHN) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (24/5/2023) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Warga dari Aliansi Honorer Nasional (AHN) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (24/5/2023) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Aksi unjuk rasa digelar berlangsung pada siang ini di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, yang salah satunya dilakukan oleh elemen masa dari guru honorer. Sejumlah titik ruas jalan-pun harus dialihkan akibat adanya aksi unjuk rasa tersebut.

"Iya ada demo, ada saudara-saudara kita dari guru honorer. Campuran ini kalau saya lihat ada dari mama mama Papua, guru, campuran sekitar 100 orang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi wartawan, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Polisi Hutan Hingga Guru Honorer Diamankan Polda Metro Buntut Pasok Pistol ke Mustopa

Pihak kepolisian sendiri terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kendaraan di sekitar lokasi demo. Rekayasa lalin yang pertama yakni Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Negara kini ditutup, sedangkan jalur sebaliknya normal.

Untuk kendaraan yang hendak melaju ke arah Istana Negara, polisi mengalihkan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan. 

"Sementara yang di merdeka barat, arus lalu lintas dari Patung Kuda ke Harmoni kita alihkan dulu, tapi yang sebaliknya kalau dari Harmoni ke Patung Kuda normal," beber Komarudin.

Baca Juga: Momen Sedih Guru Honorer Cuma Bisa Ngebatin saat Rekan PNS Ngobrolin THR: Giliranku Kapan?

Lebih jauh, pihak kepolisian mengimbau agar massa pendemo untuk melaksanakan aksi demonstrasi secara tertib sesuai aturan dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

"Untuk massa aksi, sebagaimana lazimnya silakan sampaikan aspirasi. Tentunya kita harus memperhatikan hak-hak pengguna jalan yang lain, aksi tetap tertib terlebih saat ini perwakilan sedang diterima oleh KSP," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X