Lapas Cipinang Penuh Jadi Alasan Mario Dandy Dipindahkan ke Lapas Salemba

- Rabu, 31 Mei 2023 | 18:30 WIB
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (kedua kiri) dan Shane Lukas (kanan) berjalan menuju mobil tahanan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (kedua kiri) dan Shane Lukas (kanan) berjalan menuju mobil tahanan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Penahanan Mario Dandy Satrio diketahui dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba. Rupanya, perpindahan dilakukan karena kondisi Rutan Cipinang sudah overcrowding.

"Pemindahan dilakukan berdasarkan pertimbangan kantor wilayah Kemenkumham Jakarta sebagai bagian dari deteksi dini," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Lokasi Penahanan Mario Dandy Dipindah dari Cipinang ke Salemba

Alasan selanjutnya yakni Rutan Cipinang yang dinilai sudah padat atau overcrowding. Bahkan, Rutan Cipinang dinilai sudah diisi hampir 300 persen.

"Serta karena kondisi Rutan Cipinang yang sangat overcrowding hampir 300 persen. Saat ini Rutan Cipinang berisi 3.451 orang," beber Rika.

-
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy (kedua kanan) dan Shane Lukas (kedua kiri) berjalan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Baca juga: Propam Usut Kasus Viral Mario Dandy Lepas Pasang Borgol

Sebelumnya, penahanan Mario Dandy sudah dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Salemba. Tak hanya Mario, penahanan Shane Lukas juga ikut dipindahkan.

Keduanya sudah dipindahkan sejak Selasa, 30 Mei 2023 yang lalu. Mereka kini menempati ruang masa pengenalan lingkungan atau mapenaling.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X