Nasib Kasus Pencabulan Mario Dandy ke AG Ditentukan Sore Ini

- Jumat, 26 Mei 2023 | 18:39 WIB
Wajah santai Mario Dandy saat dilimpahkan polisi ke Kejati DKI di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Wajah santai Mario Dandy saat dilimpahkan polisi ke Kejati DKI di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kasus dugaan pencabulan yang dilaporkan oleh kekasih Mario Dandy Satrio berinisial AG, dengan terlapor Mario, memasuki babak baru. Polda Metro Jaya sore ini melakukan gelar perkara untuk menentukan kejelasan kasus tersebut.

"Hari ini kita akan melaksanakan gelar perkara, apakah ini bisa naik ke tingkat penyidikan atau tidak terhadap pelaporan AH (AG)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Diserahkan ke Kejaksaan, Polda Metro Pastikan Mario Dandy Dalam Keadaan Sehat

Jika kasus tersebut naik tingkat ke penyidikan, Polda Metro Jaya tinggal menetapkan tersangka dalam kasus ini. Jika sebaliknya, polisi akan menghentikan proses kasus tersebut.

Lebih jauh, Kombes Hengki menyebut pihaknya saat ini sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini. Proses pemeriksaan para saksi lainnya masih akan terus dilakukan.

"Kita sudah melaksanakan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi dan juga sudah melakukan beberapa penyelidikan untuk menentukan apakah ini merupakan tindak pidana atau bukan," beber Hengki.

Baca Juga: Jelang Persidangan, Mario Dandy Minta Maaf: Saya Sangat Menyesal!

Diberitakan sebelumnya, pihak AG melaporkan Mario Dandy ke polisi dengan tudingan pencabulan terhadap anak di bawah umur. AG diketahui sudah berhubungan badan dengan Mario beberapa kali.

Laporan polisi itu sudah diterima oleh Polda Metro Jaya dan teregister dengan nomor LP/B/2445/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya. Pasal yang dipersangkakan dalam laporan tersebut yakni Pasal 76 d juncto Pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak dan atau Pasal 76 e juncto Pasal 82 UU Perlindungan Anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X