Jalankan 'Proyek Akhirat', Pria Ini Tumpahkan Miras di Kawasan Pantai

- Jumat, 5 Juli 2019 | 14:42 WIB
Screenshot
Screenshot

Seorang ustadz bernama Muhammad Ikhwan Jalil yang berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan tengah viral di media sosial. Dia memborong miras (minuman keras) dari sebuah warung dari Kawasan Wisata Pantai Bira, Bulukumba.

Setelah itu, isi dari miras-miras itu ditumpahkan satu per satu di depan pemilik warung. Ustadz Ikhwan menyebut bahwa apa yang dia lakukan ini merupakan "proyek akhirat."

Tujuannya adalah untuk beramar ma'ruf nahi munkar (mengajak orang lain melakukan hal-hal baik dan menjauhi hal buruk). "Kalau kita sudah berhenti beramar ma'ruf nahi munkar lebih baik kita berhenti hidup. Dalam proyek akhirat amar ma'ruf nahi mungkar ini kita tidak main pecah-pecah, tapi kita tumpahkan," katanya sambil terus menumpahkan miras ke tanah.

Selain itu, dia juga mendoakan pemilik warung agar diberkahi oleh Allah SWT, namun tidak melulu berkah yang berupa materi. "Inshaallah ibu menjadi berkah, dunia itu bukan dari banyaknya uang tapi dari berkahnya Allah SWT," tambahnya.

Banyak netizen yang mengapresiasi tindakan Ustadz Ikhwan ini karena lebih adem meskipun sedang melakukan penertiban minuman keras. Dia berhasil melakukan penertiban tanpa harus merugikan orang lain. Karenanya, netizen ramai-ramai mendoakan agar Ustadz Ikhwan dilimpahi rezeki dari Allah SWT.

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X