Habib Rizieq Bakal Ambil Bagian saat PA 212 Aksi di MK

- Selasa, 25 Juni 2019 | 11:15 WIB
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengatakan Habib Rizieq Shihab bakal ambil bagian saat PA 212 melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, 26 Juni 2019. 

Novel menyebut pihaknya akan memfasilitasi rekaman suara Rizieq di depan masyarakat. Seperti diketahui, sang habib tidak terjun langsung ke tengah massa karena berada di Arab Saudi saat ini. 

"Sepertinya kalau memungkinkan dengan fasilitas yang ada, Insya Allah beliau akan sampaikan sambutannya. Dia juga akan berdoa untuk korban kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta," kata Novel. 

Novel menyebut inti kalimat sambutan yang akan disampaikan Rizieq adalah meminta MK mendiskualifikasi Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pasangan nomor urut 01 dituding telah melakukan kecurangan. 

Lebih lanjut, Novel mengatakan pihaknya sudah menggelar aksi kawal MK selama beberapa kali pada tanggal berbeda. Sebelumnya, rencana aksi kawal MK pada 28 Juni sudah teragendakan dan merupakan satu rangkaian aksi.

"Kami antisipasi jauh-jauh hari, takutnya jadwal pengumuman hasil sidang dimajukan seperti KPU. Makanya, kamo ubah menjadi 26 Juni dan ternyata dugaan untuk dimajukan benar," ucap Novel. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X