Terduga Teroris Masuk Jakarta Jelang Sidang MK, Ini Kata BIN

- Kamis, 27 Juni 2019 | 09:41 WIB
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau sengketa Pilpres 2019 siang nanti. Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (purn) Moeldoko memastikan, aparat gabungan TNI-Polri siap mengamankan Ibukota. 

"Keamanan nasional saya kira masih terkendali. Kekuatan TNI-Polri cukup besar, (sekira) 40 ribu (personil) untuk mengantisipasi (massa) demo 2.500 hingga 3.000 orang," terang Moeldoko, Rabu (26/6) kemarin.

Tak hanya berhenti di situ, Moeldoko juga mengungkapkan adanya 30 terduga teroris yang terdeteksi masuk ke Jakarta jelang sidang nanti. Namun, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir. 

"Memang ada kelompok teroris yang sudah menyiapkan diri. Ada 30 orang (terduga teroris) sudah masuk Jakarta. Sudah kita lihat dan kenali. Enggak usah khawatir, kalau terjadi sesuatu, tinggal kita ambil. Sudah diikutin," katanya.

Terkait hal ini, Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) Dr. Wawan Purwanto memastikan, instansinya terus berkoordinasi bersama aparat keamanan untuk mengambil langkah-langkah pengamanan untuk melindungai masyarakat.

"BIN terus melakukan langkah-langkah pengamanan. Dan, bersama aparat keamanan terkait, (BIN) terus mempersempit pergerakan teroris guna tetap melindungi masyarakat dari ancaman teror," katanya kepada Indozone, Kamis (27/6).

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X