Gendong Pria Tua untuk Menyebrangi Jalan, Kurir Ini Tuai Pujian

- Selasa, 25 Juni 2019 | 17:15 WIB
Screenshot
Screenshot

Kurir di Singapura ini taui pujian karena menolong seorang pria lanjut usia menyebrang jalan. Ia bahkan sampai menggendong pria tersebut. Peristiwa ini sendiri terjadi di persimpangan Waterloo Street, Singapura.

Saat itu, lalu lintas sedang padat-padatnya. Seorang kurir baik hati tiba-tiba berhenti dan memberikan bantuan. Aksi mulianya itu kemudian direkam oleh seorang pengguna jalan lainnya.

"Ada lalu lintas yang padat dan lampu lalu lintas menjadi hijau. Mobil di sebelah saya tiba-tiba berhenti, yang membuat saya bertanya-tanya mengapa. Saat itulah saya melihat lelaki tua itu kesulitan menyeberang jalan karena masalah mobilitas. Pengemudi DHL menghentikan kendaraannya di satu sisi, menyeberang dan datang untuk memberikan bantuan," kata seseorang yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Kurir tersebut mengatakan bahwa saat itu yang terlintas dipikirannya adalah ia ingin bapak tersebut bisa menyebrang jalan dan segera sampai rumah dengan aman. "Lampu lalu lintas sudah berubah hijau dan mobil-mobil berhenti untuknya. Saya hanya ingin membantunya menyeberang jalan dengan aman sehingga dia bisa pulang. Itu semua yang terlintas di pikiran saya," ujar Anson, kurir yang menyelamatkan pria tua itu.

"Saya menghentikan van saya di tempat yang aman dan pergi untuk membantunya. Dia memiliki masalah berjalan, jadi saya memutuskan untuk menggendongnya," lanjutnya.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X