The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bongkar Tas Erick Thohir, Raffi Ahmad Kaget Lihat Banyak Kartu Hitam
Erick Thohir dan Raffi Ahmad. (instagram/@raffinagita1717)
News

Bongkar Tas Erick Thohir, Raffi Ahmad Kaget Lihat Banyak Kartu Hitam

Selasa, 28 April 2020 09:57 WIB 28 April 2020, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Presenter Raffi Ahmad mendapat kesempatan untuk bisa bertemu dan berbincang dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di dalam kantornya. Pertemuan keduanya diunggah dalam kanal YouTube milik Raffi, Rans Entertainment pada Minggu (26/4/2020).

Bertemu dengan salah satu orang terpenting di Indonesia, Raffi ingin tampil rapi di depan Erick Thohir. Dalam video berdurasi 21 menit lebih itu, Raffi menyebutkan bahwa Erick Thohir adalah mantan bos Raffi saat menjadi presenter di salah satu stasiun televisi.

Dalam video tersebut, Raffi mengaku kagum dengan sosok Erick Thohir, pasalnya nama Erick Thohir bukan hanya terkenal di Indonesia saja, tapi juga Italia.

Raffi menceritakan bahwa warga Itali mengenal sosok Erick Thohir, saat ia pergi menonton pertandingan sepak bola di Stadion San Siro sekitar enam tahun yang lalu.

Di stadion tersebut, warga Italia mempertanyakan asal Raffi Ahmad. Tanpa disangka, suporter bola yang ada di stadion itu langsung menyebutkan nama Erick Thohir.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad. (instagram/2raffinagita1717)

"Terus tiba-tiba orang-orang sana 'Hei where do you come from?'. Ditanya gitu, 'Indonesia', 'Erick Thohir'," cerita Raffi saat berada di Italia.

"Maksudnya Erick Thohir itu terkenal banget ternyata salah satu bosnya Inter Milan," sambung Raffi yang kagum dengan Erick Thohir.

Dalam perbincangan itu, Raffi mengungkapkan bahwa ia kagum dengan sosok Erick Thohir, karena namanya terkenal hingga ke luar negeri.

"Tapi saya kagum lho waktu itu, 'Wah Erick Thohir namanya sampai ke luar negeri, terdengar banget'. Saya sebagai generasi muda, saya salut sama Pak Erick Thohir," jelas Raffi.

Mendengar cerita Raffi, Erick Thohir mengaku rindu saat ia masih menjabat sebagai salah satu jabatan tertinggi di klub Inter Milan. Menurut pria yang kini berusia 49 tahun ini, sepak bola bisa menyatukan berbagai kalangan.

"Kalau dengar Inter Milan, suasana saat itu juga agak miss juga. Karena walaupun bagaimana kan bola itu suatu industri yang luar biasa, di lain pihak juga membuat orang senang dengan cara yang lain," ujar Erick Thohir.

Obrolan yang terjadi di ruang kerja Erick Thohir semakin seru, tatkala Raffi mendapat kesempatan untuk membongkar tas milik Erick Thohir.

Erick Thohir kemudian mengambil tas berwarna hitam  yang sering dipakainya sehari-hari. Tas berlogo Inter Milan itu kemudian diberikan kepada Raffi untuk membongkar isinya.

Tak ingin dicap tak sopan, suami dari Nagita Slavina itu terlebih dahulu meminta maaf kepada Erick Thohir.

"Ini tas kecil kalau dibuka isinya apa ya? Takutnya kan isinya dolar, takutnya kan enggak sopan," ucap Raffi.

Awalnya, Erick Thohir tak ragu untuk mengambil tas kecil itu dan membukanya. Namun, ia tampak terkejut, karena isi di dalam tas itu ada uang.

Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. (instagram/2erickthohir)

"Enggak, paling pulpen, enggak ada apa-apa. Oh ada uang, " tutur Erick sambil terawa kecil.

Raffi yang penasaran tampak ingin tau ada berapa uang di dalam tas seorang menteri. Setelah dibuka, ternyata dalam tas Erick Thohir terdapat uang kertas 100 dolar AS.

"Waduh gila, seratus, buat THR. Pak Erick uangnya tuh dolar, emang pengusaha dulunya, top. Ada apa lagi?" ujar Raffi yang masih penasaran dengan isi tas Erick Thohir.

"Ini dompet, ada uangnya (mengeluarkan pecahan uang pada dompet), lumayan," ujar Erick Thohir.

Raffi kemudian meminta izin kembali pada Erick Thohir untuk melihat uang kertas yang dipegang oleh Erick Thohir.

"Pak menteri bawa duit cash-nya berapa ya? Coba kita hitung, wah Rp400.000," ucap Raffi.

Dalam tas Erick Thohir juga, Raffi menemukan Asmaul Husna. Tak sampai di situ, presenter yang sudah wara wiri di televisi ini juga memperlihatkan isi dompet dari Erick Thohir, yang di dalamnya terdapat beberapa kartu ATM dan barang lainnya.

"Tapi itu kartunya hitam semua, kalau hitam semua itu duitnya yang enggak ada serinya Pak Erick, setahu saya gitu Pak Erick," ucap Raffi, hingga membuat keduanya tertawa..

"Enggaklah, mana hitam semua," jawab Erick.

Raffi kemudian bertanya lagi, barang lain apa yang ada di dalam tas Erick Thohir.

"Oh sama ini, notebook, handphone satu ini, pulpen ini aja, paling enak soalnya," jawab Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US