Mendikbud Nadiem Minta Pemuda Kedepankan Azas Gotong Royong

- Senin, 28 Oktober 2019 | 11:25 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj)

Tepat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober hari ini diperingati oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengusung tema 'Bersatu Kita Maju.' 

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia memerlukan persatuan. Amanat persatuan itu ditunjukkan dengan semangat gotong royong dengan sesama. Dia berharap para pemuda mengedepankan azas tersebut.

"Hal-hal itu harus menjadi bagian dari pembangunan karakter nasional. Baik di pendidikan maupun di rumah ya. Itu hal yang sangat penting," ucapnya (28/10) saat diwawancarai di Gedung Kemendikbud Jakarta.

Menurutnya, gotong royong amat diperlukan karena untuk menggapai tujuan bagi setiap orang. Tanpa adanya kerjasama atau gotong royong, kita tidak akan pernah sampai pada tujuan.

"Kalau tidak dengan azas gotong royong, kita enggak bersatu melakukannya, ya enggak bakal sampai begitu," jelasnya.

Nadiem juga mengimbau para pemuda Indonesia untuk berani mengambil langkah untuk perubahan yang lebih baik. Pemuda, sambungnya, tidak usah takut melangkah.

"Semua orang harus mengambil langkah pertamanya. Jadi keberanian dan keyakinan diri itu nomor satu. Tetapi sekali lagi untuk para pemuda hari ini, sekarang waktunya kita," tegasnya.

(MA)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X