Jajal Toyota Crown Hybrid, Wakil Ketua MPR: Mobil Saya Lebih Bagus

- Selasa, 29 Oktober 2019 | 17:05 WIB
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (291019). Sebanyak 19 pimpinan DPR, MPR dan DPD mendapat fasilitas mobil dinas baru (Antara/Puspa Perwitasari).
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (291019). Sebanyak 19 pimpinan DPR, MPR dan DPD mendapat fasilitas mobil dinas baru (Antara/Puspa Perwitasari).

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, mengaku sudah menjajal Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid. Kendaraan itu bakal menjadi mobil dinas baru dirinya dan kolega selama lima tahun ke depan. 

Toyota Crown Hybrid merupakan sedan premium yang digunakan para pejabat negara. Berbagai fitur kelas satu yang tersemat membuat banderol mobil itu hampir menyentuh Rp1 miliar di pasar Jepang. 

Meski tersemat berbagai fitur canggih, Toyota Crown Hybrid tidak membuat Syarief terkesima. Kader Demokrat itu menganggap mobil tersebut sama seperti kendaraan yang pernah digunakannya selama ini. 

"Saya cobain, biasa saja. Mobil saya lebih bagus dari ini. Saya pikir biasa, standar ya. Menurut saya sih ya biasa saja," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Toyota Crown Hybrid nterpilih menjadi kendaraan dinas untuk menteri kabinet periode 2019-2024. Mobil ini akan menggantikan Toyota Crown Royal Saloon. 

Mobil ini dibekali mesin 2.5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Tenaga keseluruhannya diklaim mencapai 223 tk dengan torsi 221 Nm. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19,4 km/L.

Sementara itu, Berdasarkan dokumen yang terdapat pada Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Keuangan, PT Astra Internasional terpilih menjadi pemenang tender mobil baru menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin dengan tawaran anggaran sebesar Rp147,229 miliar.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X