21 Orang Tewas Akibat Penembakan Brutal di Thailand

- Minggu, 9 Februari 2020 | 09:34 WIB
Petugas penyelamat memasuki pusat perbelanjaan Terminal 21 setelah pertempuran senjata di Nakhon Ratchasima (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Petugas penyelamat memasuki pusat perbelanjaan Terminal 21 setelah pertempuran senjata di Nakhon Ratchasima (REUTERS/Athit Perawongmetha)

Jumlah korban tewas akibat penembakan brutal yang dilakukan oleh seorang tentara bertambah menjadi 21 orang. Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu malam (8/2/2020) hingga Minggu dini hari (9/2/2020). 

Anggota pasukan keamanan Thailand tewas berupaya menghentikan amukan tentara tersebut.

Dua anggota pasukan terluka dalam serangan saat ledakan dan penembakan susulan bergema dari pusat perbelanjaan Terminal 21 di kota Nakhon Ratchasima, Thailand.

-
Seorang anak dievakuasi oleh pasukan keamanan Thailand di pusat perbelanjaan Terminal 21 selama penggerebekan untuk mencoba menghentikan seorang prajurit mengamuk setelah penembakan (REUTERS/Athit Perawongmetha)

Aksi penembakan tersebut membuat pengunjung mal panik dan ketakutan. Sebagian orang hingga terjebak di dalam mal dan baru bisa dievakuasi pagi ini.

-
Seorang wanita yang pingsan dibantu oleh pasukan keamanan Thailand yang mengevakuasi orang-orang yang terdampar di dalam pusat perbelanjaan Terminal 21 (REUTERS/Athit Perawongmetha)

Penembakan bermula pada Sabtu malam saat tentara itu menembaki sebuah rumah sebelum bergeser ke pangkalan militer. Ia kemudian ke pusat perbelanjaan di Nakhon Ratchasima, yang berada 250 Km dari ibu kota Bangkok dan kembali melanjutkan aksinya.

"Kami tidak tahu mengapa pelaku melakukan ini. Tampaknya ia gila," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Kongcheep Tantrawanit, dilansir dari Reuters.

Polisi mengidentifikasi tersangka bernama Jakrapanth Thomma. Sebelumnya, Jakrapanth melalui akun Facebook-nya sempat membuat status "Kematian tak dapat dihindari semua orang".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X