Demi Biayai Anaknya yang Sakit, Nenek 85 Tahun Ini Kumpulkan Seafood

- Rabu, 5 Februari 2020 | 01:30 WIB
Nenek berusia 85 tahun. (photo/Istimewa)
Nenek berusia 85 tahun. (photo/Istimewa)

Seorang nenek yang berusia 85 tahun bernama Nguyen Thi Ro asal Vietnam, masih semangat mengumpulkan seafood di dalam air laut berjam-jam, demi membiayai anaknya yang sedang sakit.

Dari semangatnya itu, banyak orang merasa tertegun dari sifatnya yang pantang menyerah. Ia terlihat masih kuat bekerja selama berjam-jam setiap harinya untuk mengumpulkan seafood.

-
Nenek berusia 85 tahun. (photo/Istimewa)

Dikutip dari laman Rachfeed (4/2/2020), Nguyen dengan tulus tetap merawat putri angkatnya yang berusia 61 tahun dan memastikan bahwa mereka berdua bisa terus hidup dan tetap makan.

Nenek itu telah kehilangan suaminya beberapa tahun lalu. Hingga akhirna ia setiap pagi pergi ke pantai dekat tempat tinggalnya, dan mengumpulkan kerang. Terkadang tangkapannya itu tak banyak karena tenaganya yang sudah semakin melemah.

-
Nenek berusia 85 tahun. (photo/Istimewa)

Nguyen juga mengaku bahwa pekerjaannya itu sudah semakin sulit. Ia juga sering mengalami gatal jika sudah terlalu lama berada di air asin itu. Namun, pekerjaan itu tetap ia kerjakan karena hanya dirinya yang dapat menafkahi anaknya.

Untungnya banyak pengunjung pantai, hingga warga lokal yang membantu Nguyen. Mereka biasanya membeli semua dagangan seafood yang berhasil Nguyen kumpulkan. Meski sang putri bukanlah anak kandung, tapi kasih sayang terhadap putrinya sangat besar baginya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X