Tim Formula E Merapat ke Jakarta Tentukan Sirkuit Baru

- Kamis, 6 Februari 2020 | 17:54 WIB
Balapan Formula E (REUTERS/Rodrigo Garrido).
Balapan Formula E (REUTERS/Rodrigo Garrido).

Tim perancang sirkuit Formula E merapat ke DKI Jakarta untuk membahas rute balapan, Kamis (6/2/2020). Mereka datang karena ajang itu batal digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Kedatangan perwakilan tim Formula E disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ketika ditemui di Balai Kota. Dia mengaku pihaknya langsung berkomunikasi dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang berkantor di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

"Sore ini tim mereka sudah dalam perjalanan ke Jakarta, untuk menentukan lokasi baru. Jam setegah 6 nanti mereka mendarat," kata Anies.

Anies enggan menjelaskan lokasi baru yang menjadi opsi menggelar Formula E. Dia menegaskan pengumuman rute baru harus atas rekomendasi dari perancang sirkuit Formula E.

"Begini, itu kan bukan Pemprov DKI yang menggambar. Itu begitu banyak faktor variabel. Satu jumlah belokan, tingkat kesulitannya. Bukan seperti mengubah rute Transjakarta. Ini diganti, tidak bisa tanpa ahlinya," ujarnya.

Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka yang dinaungi Kemensetneg menolak Formula E digelar di Monas, Rabu (5/2/2020). Alasannya karena Monas merupakan cagar budaya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X