Karya Seni Bambu Setengah Miliar Kebanggaan Anies Dibongkar

- Kamis, 18 Juli 2019 | 10:56 WIB
Bambu Getah Getih (FOTO/Dhemas Reviyanto)
Bambu Getah Getih (FOTO/Dhemas Reviyanto)

Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta membongkar karya seni bambu Getah Getih yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu (17/7/2019) malam. Padahal, benda itu sempat menjadi kebanggaan Gubernur Anies Baswedan. 

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengungkapkan alasan pembongkaran bambu Getah Getih karena sudah lapuk dan ditakutkan ambruk menimpa warga di sekitar lokasi. 

"Dilakukan pembongkaran karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh. Khawatir rubuh," kata Suzi ketika dikonfirmasi. 

Bambu pun diketahui sudah tidak bisa digunakan. Adapun, lahan bekas benda itu bakal disulap menjadi tanaman seperti yang dilakukan sebelumnya. 

"Tidak dapat digunakan lagi. Sekarang ditanam border semak ground cover sambil menunggu instalasi lainnya," tutur Suzi. 

Sebelumnya, karya seni bambu itu diresmikan Anies Baswedan pada 2018. Dia menyebut menyebut benda yang dibuat seharga Rp 550 juta itu mempunyai kelebihan dibanding material lain, yakni bahannya mudah didaur ulang.

Anies sempat membanggakan seni bambu itu dan membagikan informasi tentang pemasangan melalui Instagram-nya @aniesbaswedan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X