Pria Belgia Duduk 5 Hari di Toilet Demi Pecahkan Rekor

- Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:27 WIB
Aksi Jimmy De Frenne duduk selama lima hari di toilet/REUTERS/Johanna Geron
Aksi Jimmy De Frenne duduk selama lima hari di toilet/REUTERS/Johanna Geron

Seorang pria Belgia duduk di toilet selama hampir lima hari pekan ini dalam upaya mencetak rekor dunia.

Jimmy De Frenne (48 tahun) menantang dirinya untuk duduk selama 165 jam di toilet yang disiapkan khusus di tengah bar, tetapi menyerah pada hari Jumat (12/7) pagi setelah duduk 116 jam.

-
Jimmy De Frenne menyerah setelah duduk 116 jam/REUTERS/Johanna Geron

"Mengejek diri adalah humor terbaik yang ada. Mengapa saya melakukan ini? Mengapa tidak? Tidak ada yang saya sukai lebih dari orang yang mengolok-olok saya, karena dengan begitu saya dapat melakukan hal yang sama dengan mereka," kata De Frenne kepada Reuters Television.

Bar Filip's Place di Ostend terbuka setiap waktu sehingga memungkinkan teman-teman dan keluarga De Frenne untuk berkunjung dan mengobrol dengan pria yang sedang belajar menajdi sopir bus ini.

-
De Frenne mengobrol dan teman dan keluarganya/REUTERS/Johanna Geron

Selama melakukan aksinya, De Frenne diberikan waktu istirahat lima menit setiap jam, yang dapat dia kumpulkan sekaligus agar bisa digunakan untuk tidur. 

Ironisnya, dia juga butuh pergi ke toilet asli karena toilet bar yang didudukinya tersebut tidak tersambung ke saluran pipa pembuangan.

-
De Frenne saat menyantap makanan/REUTERS/Johanna Geron

"Saya sangat lelah dan kaki saya sakit tetapi saya percaya pada kesuksesan saya dan mencoba membuat catatan rekor ini resmi," kata De Frenne.

Tidak ada rekor dunia resmi untuk duduk di toilet, tetapi De Frenne mengatakan dia telah menemukan orang yang telah melakukannya selama 100 jam.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X