Polisi Amankan 30 Orang Jelang Persija Vs Persib

- Rabu, 10 Juli 2019 | 13:53 WIB
Ilustrasi  (ANTARA/Hafidz Mubarak A).
Ilustrasi (ANTARA/Hafidz Mubarak A).

Polisi mengamankan 30 orang yang diduga Bobotoh menjelang bentrokan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Para penyusup itu disinyalir dari Sukabumi, Jawa Barat. Mereka terlihat berkeliaran dengan mengenakan atribut tim Macan Kemayoran di kawasan GBK. 

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah. Ada beberapa orang. Namun, kami masih cek dulu. Kami dalami. Saya belum bisa pastikan," kata Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian.

-
Ilustrasi (Antara/Novrian Arbi)

Polisi bakal terus menyusuri kompleks GBK untuk mengamankan penyusup yang datang. Langkah itu diambil untuk mencegah peristiwa yang tidak diinginkan.

"Kalau nanti ada penyusup lagi, kami arahkan pulang. Kami akan amankan," ujar Arie. 

Sebelumnya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan aparat keamanan telah melarang Bobotoh ke Jakarta. Mereka tidak ingin kejadian tragis tahun tahun lalu, kembali terulang di SUGBK. 

Pada September 2018, Haringga Sirla (Jakmania) tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh ketika ingin menyaksikan laga Persib melawan Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X