Wabah Virus Corona Merebak, Jokowi Minum Jamu 3 Kali Sehari

- Kamis, 12 Maret 2020 | 11:45 WIB
Presiden Joko Widodo tiba untuk memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo tiba untuk memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku lebih sering minum jamu setelah wabah virus corona merebak di Indonesia. Sebelumnya, sambung Jokowi, ia hanya minum satu kali saja yaitu pada pagi hari. Namun saat ini, ia minum jadi tiga kali sehari.

"Saya biasanya tiap hari minum itu, temulawak, jahe, sereh, kunyit saya campur. Saya hanya minum pagi. Sekarang karena ada corona saya minumnya pagi, siang, malam," tutur Jokowi saat meresmikan Pembukaan The 2nd Asian Agriculture & Food Forum di Istana Negara Jakarta, mengutip Antara, Kamis (12/3/2020).

Jokowi mengatakan, kini harga rempah-rempah itu naik berkali lipat.

"Hati-hati sekarang ini harganya sampai empat kali lipta, lima kali lipat. Jahe merah naik sampai tiga, empat, lima kali lipat. Biasanya kalau mencari mudah," katanya.

Ia sendiri mengaku kesulitan mencari rempah karena banyak yang mengonsumsinya.

"Saya biasanya tiap hari minum itu. Itu yang menyebabkan mungkin (harga naik). Karena diminum tidak hanya sekali, tapi tiga kali," tuturnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X