The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalista Salah Ucap, Tanggapan Bijak Najwa Shihab Bikin Adem
Kiri: Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab) / Kanan: Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)
News

Kalista Salah Ucap, Tanggapan Bijak Najwa Shihab Bikin Adem

Sabtu, 07 Maret 2020 15:29 WIB 07 Maret 2020, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Presenter Najwa Shihab ikut memberi komentar terkait finalis Puteri Indonesia, Kalista Iskandar yang lupa Pancasila.

Dalam momen babak 6 besar Puteri Indonesia, Kalista yang diberi pertanyaan soal Pancasila itu salah melafalkan sila keempat dan kelima.

Menurut Najwa, itu adalah hal biasa yang disebabkan karena gugup. Najwa pun mengaku pernah mengalami gugup luar biasa saat menjalankan profesinya sebagai jurnalis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

"Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain," tulis Najwa pada caption Instagram-nya.

Dia juga mengenang pengalamannya saat meliput bencana Tsunami di Aceh beberapa tahun yang lalu. Situasi penuh haru di tempat ia liputan membuatnya sangat gugup.

"Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi," lanjut Najwa.

Najwa mengatakan bahwa ia memahami betul kegugupan dirasakan oleh Kalista saat berada di atas panggung.

Di akhir tulisannya, Najwa juga menceritakan momen saat Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga pernah salah mengucapkan sumpah saat momen pelantikan menjadi Ketua DPR.

"Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all.#CatatanNajwa," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US