The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tengah Wabah Virus Corona, Garuda Tetap Layani Rute Korea Selatan
Garuda Indonesia. (Instagram/@garuda.indonesia)
News

Tengah Wabah Virus Corona, Garuda Tetap Layani Rute Korea Selatan

7 kali dalam sepekan.

Jumat, 06 Maret 2020 08:49 WIB 06 Maret 2020, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Korea Selatan (Korsel) saat ini tercatat sebagai negara kedua yang memiliki kasus virus corona (Covid-19) tertingi di dunia dengan catatan 5.766 kasus.

Seolah tak takut, Garuda Indonesia memastikan layanan operasional penerbangan dari dan menuju Incheon, Seoul, Korea Selatan hingga saat ini tetap beroperasi normal.

Meskipun Kementerian Luar Negeri menerbitkan larangan masuk dan transit bagi para travellers yang dalam 14 hari terakhir melakukan perjalanan di sejumlah kota di Iran, Italia dan Korea Selatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Garuda Indonesia (@garuda.indonesia) on

"Sampai saat ini kami masih melayani penerbangan ke Korsel, namun demikian, kami tetap memantau situasi dan terus berkoordinasi intensif dengan pihak terkait," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra kepada Indozone, saat dikonfirmasi pada Kamis (5/3/2020). 

Irfan memastikan pihaknya tetap melakukan tindakan preventif yang diperlukan dari segi operasional penerbangan, guna memitigasi risiko penyebaran Covid-19 dari dan ke negara atau kota-kota yang terdampak. 

Sebagai informasi, Garuda Indonesia saat ini melayani sebanyak 14 frekuensi penerbangan dari dan menuju Seoul setiap pekan. Terdiri dari rute penerbangan Jakarta - Seoul dan Denpasar - Seoul yang masing-masing beroperasi sebanyak 7 kali dalam sepekan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Garuda Indonesia (@garuda.indonesia) on

"Kami secara konsisten telah melakukan langkah-langkah preventif guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan disinfeksi pesawat, penyediaan sarana hand sanitizer dan masker untuk kebutuhan awak pesawat dan kebutuhan mendesak penumpang," jelasnya. 

Juga penggantian HEPA filter pada armada yang digunakan untuk penerbangan ke dan dari destinasi yang terdampak penyebaran virus corona serta pemeriksaan rutin kepada awak kabin yang bertugas saat sebelum dan sesudah bertugas.

Irfan memastikan akan terus memantau situasi terkini atas perkembangan epidemi Covid-19 dan berkoordinasi dengan kementerian dan otoritas terkait untuk mengambil tindakan yang sekiranya diperlukan guna pencegahan penyebaran virus corona.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US