Polisi Sita 31 Juta Masker Palsu di Tiongkok
Ilustrasi - Para ahli dari China dan tim gabungan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengenakan masker wajah mengunjungi Wuhan. (photo/Reuters/China Daily)
News

Polisi Sita 31 Juta Masker Palsu di Tiongkok

Kamis, 27 Februari 2020 20:52 WIB 27 Februari 2020, 20:52 WIB

INDOZONE.ID - Akibat maraknya wabah virus corona yang terjadi beberapa negara, termasuk Tiongkok membuat kebutuhan masker melonjak naik. Kebutuhan itu menjadi hal dasar untuk mencegah terjadinya virus corona. Bahkan stok masker sampai habis dan harganya melambung tinggi.

Mencari kesempatan dalam kesempitan, banyak oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan ini. Banyak penipu yang tega memproduksi masker palsu dan menjualnya ke pasar gelap di Tiongkok. Hal ini pun membuat pihak berwajib Tiongkok melakukan penyitaan sebanyak 31 juta masker palsu yang berada di bawah standar.

Dikutip dari Daily Star, dalam satu bulan belakangan sudah terjadi beberapa kasus penipuan semacam itu. Wakil Menteri Keamanan Publik, Du Hangwei, mengatakan hingga saat ini jumlah masker dan produk desinfektan lainnya yang disita sudah sangat banyak. Totalnya mencapai 174 juta Yuan atau setara dengan Rp353 miliar.

Demi mengatasi penipuan seperti ini, Du berjanji bahwa pihak kepolisian akan terus menindak kenaikan harga bahkan beredarnya produk palsu. Dan jika pelaku tertangkap akan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU