Jepang Tunda Kedatangan Tim Indonesia Akibat Virus Corona

- Senin, 2 Maret 2020 | 18:50 WIB
Cincin Olimpiade Raksasa dipasang di area tepi laut di Taman Laut Odaiba di Tokyo, menjelang Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. (photo/Reuters)
Cincin Olimpiade Raksasa dipasang di area tepi laut di Taman Laut Odaiba di Tokyo, menjelang Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. (photo/Reuters)

Akibat meluasnya virus corona, pihak Jepang terpaksa menunda kedatangan tim atlet Indonesia yang melakukan survei venue pada pertandingan Olimpiade 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan Roeslani yang berencana mempersiapkan kepentingan Omlimpiade.

"Tiap negara kan mengajukan untuk berkunjung (ke Jepang). Nah itu ditunda dulu oleh pihak Jepang. Seharusnya Maret pekan ketiga kita kesana," kata Rosan di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Di sisi lain, Rosan megatakan bahwa kunjungan tersebut justru sangat penting untuk memberi gambaran soal perkiaraan yang dibutuhkan para atlet.

"Visit kesana untuk lihat venue yang akan digunakan tim Indonesia dan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh atlet. Untuk tahu jarak dari rumah atlet ke tempat pertandingan berapa jauh kan kita bisa antisipasi," jelasnya.

Hingga kini, IOC masih tunggu perkembangan terkini terkait pembatalan atau kelanjutan Olimpiade Tokyo akan diambil selambat-lambatnya pada Mei nanti.

"Kita tetap koordinasi (dengan IOC), tapi persiapan tetap jalan," kata Rosan menegaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X