Ditlantas Polda Kembali Aktifkan Ganjil Genap di Jalan Jakarta 

- Rabu, 26 Februari 2020 | 11:06 WIB
Ilustrasi ganjil genap (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Ilustrasi ganjil genap (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Kebijakan ganjil genap di kawasan DKI Jakarta sempat tidak diberlakukan karena alasan banjir. Hari ini, kebijakan itu kembali di aktifkan.

"Hari ini ganjil genap sudah aktif seperti hari-hari biasa ya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (26/2/2020).

Selain kebijakan ganjil genap yang kembali berlaku, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga sudah tidak memperbolehkan pemotor masuk ke tol di Jakarta saat kemarin pihak kepolisian memberikan diskresi agar pemotor masuk ke tiga ruas jalan tol karena banjir.

"Untuk yang tiga jalur tol kemarin untuk sepeda motor saat ini sudah normal ya," jelas Fahri.

Seperti diketahui, banjir sempat menggenang wilayah DKI Jakarta pada Selasa (25/2/2020). Akibat dari banjir itu, pihak kepolisian tidak memberlakukan kebijakan ganjil genap di seluruh wilayah DKI Jakarta

Selain kebijakan ganjil genap tidak berlaku, polisi juga mempersilakan pengendara sepeda motor roda dua untuk masuk ke ruas jalan tol untuk menghindari banjir. Ada tiga titik jalur tol yang kemarin diperbolehkan oleh polisi untuk dilintasi pemotor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X