KCI Siagakan Berbagai Sosialisasi dan Antisipasi Virus Corona

- Selasa, 3 Maret 2020 | 00:44 WIB
Sejumlah calon penumpang bersiap memasuki gerbong penumpang salah satu rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020). (photo/ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Sejumlah calon penumpang bersiap memasuki gerbong penumpang salah satu rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020). (photo/ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Demi mengatisipasi penyebaran virus corona, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), operator moda transportasi KRL Commuter Line, melakukan beragam kegiatan terkait sosialisasi dan antisipasi.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/3/2020) mengatakan bahwa petugas kesehatan perusahaan telah membagikan masker gratis kepada pengguna jasa KRL.

Pihaknya juga telah mensosialiasikan edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, etika bersin/batuk di tempat umum, serta pemasangan media sosialisasi terkait virus corona dan pencegahannya di 80 stasiun KRL.

"Pembagian masker gratis kepada pengguna jasa, pada tanggal 3 Februari lalu serentak dilakukan pembagian masker gratis di Stasiun Tanah Abang, Bogo, Juanda, Kebayoran, Bekasi, Sudirman, Sudimara, Manggarai, Cakung, Tebet, Jakarta Kota, Duri, Depok Baru, Cikini, Gondangdia, Pasar Minggu, Serpong, Klender, Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, Bojong Gede, Depok, Tangerang," kata Anne.

Sementara itu, kegiatan pembagian masker gratis tersebut akan terus dilakukan. Tak hanya sosialisasi, dilakukan juga pencucian KRL sesudah beroperasi dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan.

"PT KCI juga menyiagakan petugas On Train Cleaning (OTC) yang secara rutin menjaga kebersihan di dalam perjalanan KRL," imbuh Anne.

Pihak dari PT KCI juga juga secara rutin melakukan imbauan melalui akun media sosial @commuterline serta pengumuman announcer stasiun dan di KRL terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Hal itu juga menjaga kebersihan lingkungan stasiun dan kereta, serta imbauan menggunakan masker saat sedang flu, batuk atau dalam masa penyembuhan, serta larangan meludah sembarang di area stasiun dan di kereta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X