Pasca Kerusuhan Lapas Narkotika Langkat, 51 Narapidana Masih Buron

- Jumat, 17 Mei 2019 | 10:28 WIB
ANTARA
ANTARA

Sedikitnya 51 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Simpang Ladang Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, masih melarikan diri pasca kerusuhan yang terjadi di lapas tersebut, Kamis sore (16/5).
"Masih ada sekitar 51 lagi warga binaan yang belum kembali atau masih dicari," kata Kepala Divisi Permasyarakat Kanwilkumham Sumut Jahari Sitepu di Langkat, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah warga binaan di Lapas tersebut ada 1.634 orang, dan saat dilakukan apel tadi malam pasca kerusuhan tercatat ada 1.480 yang hadir di lapangan.
Dari data yang di himpun diketahui ada 154 warga binaan yang melarikan diri dari lapas saat peristiwa kerusuhan terjadi dan hingga tadi malam sudah 103 orang yang sudah kembali baik tertangkap oleh pihak kepolisian maupun yang menyerahkan diri.

"Artinya masih ada 51 lagi warga binaan yang masih melarikan diri," katanya.
Ia juga menyampaikan ke-103 warga binaan yang sudah tertangkap kembali itu sementara ini masih dititipkan di Rutan Tanjungpura sebanyak 60 orang dan lapas Binjai 43 orang.
"Mereka semua merupakan hasil tangkapan dan sweeping yang dilakukan Polres Binjai dan Langkat. Ada 3 orang yang menyerahkan diri diantar langsung oleh keluarganya," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X