Aparat Mencegah Mobilisasi Massa dari Sukabumi ke Jakarta

- Selasa, 21 Mei 2019 | 10:01 WIB
Antara/Aditya Rohman
Antara/Aditya Rohman

Ratusan personel gabungan dari Kodim 0607 Sukabumi dan Polres Sukabumi gelar Operasi Cipta Kondisi di pertigaan Jalan Raya Cibolang, Sukabumi, Jawa Barat. Hal itu bertujuan untuk mencegah adanya mobilisasi massa dari Sukabumi ke Jakarta.

"Penyekatan yang kami lakukan ini melibatkan 80 personel Pores Sukabumi Kota dan 30 personel dari Kodim 0607 Sukabumi dengan memeriksa berbagai kendaraan yang diduga digunakan untuk memobilisasi massa ke Jakarta," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro (21/4/19).

Langkah ini diambil untuk dengan mengedepankan imbauan supaya massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta lantaran dapat mengganggu kondusivitas keamanan di ibu kota dan tidak menutup kemungkinan bisa berimbas ke daerah.

Dari hasil razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh para petugas, tidak menemukan adanya hal-hal yang negatif baik seperti adanya massa yang hendak berangkat ataupun benda terlarang lainnya seperti narkoba, senjata tajam dan benda berbahaya lainnya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyekatan di beberapa titik khususnya di jalur utama penghubung Sukabumi dengan Jagorawi seperti di di Jalur Lingkar Selatan Cibolang, Cisaat. Kemudian daerah perbatasan dan jalan penghubung antardaerah lainnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X