Sosok Ketua MPR Ideal di Mata Fraksi Gerindra

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 12:50 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria. (Antara/Fransiska Ninditya)
Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria. (Antara/Fransiska Ninditya)

Kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 saat ini masih lowong. Proses pemilihan diyakini bakal berjalan alot. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria mengatakan, sosok ketua yang baru harus memiliki kapabilitas dan integritas yang baik.

Selain itu, Ketua MPR juga harus bisa memastikan pelaksanaan dan implementasi Pancasila dilakukan secara tepat, terlebih di kalangan generasi muda.

"Ketua harus memastikan pelaksanaan dan implementasi Pancasila bisa lebih baik. Yang dirasakan lima tahun ke belakang, kita mengalami kedangkalan terhadap pemahaman dan implementasi Pancasila, khususnya generasi muda," ujar Riza di Gedung Nusantara I Komplek DPR Jakarta, Kamis (3/10). 

Saat ini, ada beberapa sosok yang muncul sebagai kandidat kuat sebagai Ketua MPR yang baru. Selain Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar, ada juga nama Fadel Muhammad dari Fraksi DPD.

Sementara Fraksi Gerindra menjagokan Ahmad Muzani. 

Menurut Riza, Fraksi Gerindra terus melakukan rapat koordinasi dan bertemu semua pihak terkait untuk meminta dukungan meloloskan Muzani sebagai MPR 1. 

"Sampai dengan pagi ini kami optimistis pak muzani akan dapat kesempatan dan amanah dari anggora MPR RI untuk menjadi ketua MPR periode 2019-2024," katanya.

Riza menambahkan, Muzani merupakan sosok yang memiliki integritas, memiliki kapabilitas, wawasan dan pengetahuan yang baik tentang ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X