Pakai Jas Hujan Ponco, Pemotor Ini Jatuh Terpelanting

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 10:01 WIB
Facebook/Fatin Khalid Mohamad Kholim
Facebook/Fatin Khalid Mohamad Kholim

Masih banyak para pengendara sepeda motor yang menggunakan jas hujan model ponco ketika musim hujan. Padahal, penggunaan jas hujan ponco sudah tidak dianjurkan karena cukup berisiko. Jas hujan ponco yang berkibar-kibar bisa membahayakan pengendara karena bisa masuk ke rantai motor. 

Seperti yang belum lama ini dialami seorang pengendara perempuan. Dalam video yang dibagikan akun Facebook Fatin Khalid Mohamad Kholim, terlihat seorang perempuan tengah berkendara di tengah guyuran hujan.

Ketika itu, ia menggunakan jas hujan ponco berwarna gelap. Awalnya, tidak terjadi apa-apa dan ia berkendara dengan normal. Namun beberapa saat kemudian, perempuan itu jatuh terpelanting dari motor karena jas hujan yang ia kenakan masuk ke rantai motor.

Ia terseret dan terguling beberapa kali, bahkan posisi kepalanya sangat dekat dengan ban motor. Warga yang berada di sekitar lokasi dan melihat kejadian itu langsung berlari mendekat. Mereka berusaha melepaskan jas hujan yang tersangkut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by mStar (@mstaronlineofficial) on

Diketahui, pengendara itu sempat tidak sadarkan diri. Ia kehabisan napas karena kepalanya terhimpit antara motor dengan aspal.

"Jaket itu tersangkut di sepeda motor dan melilit leher korban sampai-sampai ia tak bisa bernapas," tulis Fatin Khalid dalam unggahanya.

"Alhamdullilah banyak orang yang peduli. Banyak yang berhenti untuk membantu, seperti yang saya saksikan kemarin bagaimana korban berjuang untuk kembali sadar," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X