Banjir Sejak Kemarin, Listrik di Kawasan ini Masih Dipadamkan

- Kamis, 2 Januari 2020 | 10:07 WIB
Petugas mengevakuasi warga di Jalan Bank V, Pela Mampang, Jakarta Selatan. (Indozone/Fauzi)
Petugas mengevakuasi warga di Jalan Bank V, Pela Mampang, Jakarta Selatan. (Indozone/Fauzi)

Banjir setinggi 40 cm - 60 cm masih menggenangi kawasan Jalan Bank V, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Akibatnya, selain menggenangi warga dan tidak bisa dilintasi kendaraan, listrik di wilayah ini pun dipadamkan sejak Rabu (1/1) kemarin, saat air mulai menggenangi kawasan ini. Selain karena berada di dataran rendah, banjir di sini juga lantaran luapan Kali Krukut sehingga air tidak bisa mengalir.

Warga yang tinggal di kawasan yang lumayan elite ini pun, terpaksa mengungsikan kendaraan roda empat maupun roda dua, ke kawasan yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

-
(Indozone/Fauzi)

 

"Banjirnya lumayan Mas, sudah dari kemarin ini. Kemarin dalaman lagi. Ini lagi ada warga yang mau dievakuasi pakai perahu karet," kata warga di lokasi bernama Sabar (37) kepada Indozone, Kamis (2/1).

Ia menambahkan, sejumlah petugas dari BPBD maupun Suku Dinas terkait sudah berada di lokasi dan membantu warga, termasuk menyiagakan perahu karet untuk evakuasi. Warga sekitar pun menurutnya turut membantu petugas di lokasi banjir.

-
Warga mengungsikan kendaraannya ke tempat yang lebih tinggi. (Indozone/Fauzi)

 

"Mudah-mudahan cepat surut Mas, repot juga ini kalau banjir dan enggak ada listrik, enggak bisa ngapa-ngapain jadinya," harap Sabar.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X